Bupati Serahkan Kunci Asrama IPMAH Kindang

oleh

BULUKUMBA,BB – Bertempat di ruang Rapat Bupati, Zainuddin Hasan menyerahkan secara simbolis kunci rumah yang diperuntukkan menjadi Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba (IPMAH) Kecamatan Kindang.

Kunci tersebut diterima langsung oleh Ketua IPMAH Kindang Haerul Awal, Rabu 22 Mei 2013. Rumah yang terletak di Kompleks Taman Anggrek VIII Minasa Upa Kabupaten Gowa tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba tahun anggaran 2013 kepada para mahasiswa IPMAH Komisariat Kindang yang menempuh kuliah di Makassar.

Loading...

H. Ismail selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bantuan ini menjelaskan bahwa rumah seluas 80 meter persegi tersebut dibeli oleh Pemkab Bulukumba untuk tahun anggaran 2013 dengan nilai Rp. 311.125.000, sudah termasuk biaya PPN dan biaya notaris. Lebih lanjut Ismail mengatakan tahun ini juga pemkab akan merealisasikan pengadaan asrama Kajang dan Bontobahari. Pengadaan asrama Kajang melalui pembelian rumah seperti asrama Kindang, sedang asrama Bontobahari dalam proses pembangunan fisik.

Atas bantuan ini, Zainuddin mengharapkan agar para mahasiswa dapat menjaga dan memelihara asrama tersebut, karena bantuan rumah itu tercatat sebagai aset milik pemda. Dengan adanya fasilitas rumah, dirinya mengharapkan para mahasiswa khususnya mahasiswa Kindang dapat lebih fokus dalam menyelesaikan kuliah dan menjalankan aktifitas organisasi.

“Bantuan rumah ini merupakan salah satu dari komitmen dan janji saya sebelum pilkada di hadapan masyarakat Kindang, dan alhamdulillah, komitmen itu sudah dapat saya realisasikan meski baru dilaksanakan pada tahun ketiga pemerintahan saya” imbuh Zainuddin.

Adapun Haerul Awal mewakili rekan-rekannya menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemkab Bulukumba menyediakan asrama sekaligus menjadi akan menjadi Sekretariat IPMAH Komisariat Kindang. “Rumah ini akan menjadi pusat kegiatan aktifitas mahasiswa Kindang, termasuk dalam melaksanakan pengkaderan” ujarnya

Saat ini, asrama mahasiswa yang telah menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba sudah berjumlah 4 unit, yaitu asrama Kecamatan Ujungloe, Kindang, Kajang dan Bontobahari, sedang 6 asrama kecamatan lainnya masih berstatus sewa.

Laporan: Citizen Reporter/Humas Pemkab

Loading...