KPK Tangkap Dewi Yasin Limpo

oleh

JAKARTA,BB – Kabar mengejutkan datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim Satgas KPK dikabarkan menangkap tangan seorang anggota DPR dari Fraksi Hanura Selasa malam, 20 Oktober 2015.

Beredar kabar bahwa yang ditangkap KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu adalah Dewi Yasin Limpo. Dewi merupakan anggota Komisi VII DPR yang membidangi masalah energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup.

Selain Dewi, dalam OTT yang dilakukan di sebuah lokasi di Jakarta itu, Tim Satgas KPK juga mengamankan lima orang lainnya berinisial BA, IR,YS,DE, IR dan SE. Dewi diciduk Tim Satgas KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam megaproyek yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dewi adalah adik Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Saat ini, para pihak yang diamankan, termasuk Dewi sudah berada di Gedung KPK dan tengah diperiksa secara intensif untuk mendalami ada atau tidaknya suatu tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan keenam orang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari KPK mengenai informasi OTT tersebut. Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengaku belum mendapat informasi mengenai OTT ini. (BeritaSatu.COM)