Prilaku Unik Orang Indonesia jadi Kiblat Fitur FB E-Commerce

oleh

JAKARTA,BB – Ada kabar baru dari situs jejaring sosial Fcaebook (FB) terkait fitur FB Shopping. Kata petinggi FB, pembuatan FB Shopping karena prilaku unik orang Indonesia.

Kata petinggi FB, fitur Grup (Group) yang selama ini untuk dijadikan perkumpulan beberapa orang dimanfaatkan untuk jual beli. Banyak pengguna FB di Indoensia membuat grup di FB hanya untuk memasarkan barang atau jasa.

Loading...

Sebut saja diantaranya beberapa grup penjual baju atau otomotif. Sadar akan hal itu, Facebook akhirnya merencanakan fitur shopping atau jual beli.

Pernyataan mengenai besarnya penggunaan Facebook sebagai Craigslist tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Product Officer Facebook Chris Cox dalam acara WSJDLive Conference, seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (23/10/2015).

“Saat kami melihat perilaku unik seperti ini, itu menyarankan kami untuk melakukan (membuat fitur) yang lebih baik,” ujar Cox. “Contoh di Indonesia ini adalah perilaku paling menarik yang terjadi dalam perdagangan di Facebook. Pengguna benar-benar terhubung satu dengan yang lain untuk bertukar barang,” katanya.

Facebook “Shopping” pada ujicoba berada pada tab baru yang tersemat pada menu “More” di Facebook. Kala menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk. FB mengklaim konten yang tertera pada Shopping bakal sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Loading...