Manfaat dan Cara Menggunakan Split Screen di OS X El Capitan Macbook

oleh

Cara Menggunakan Split Screen di OS X El Capitan
Cara Menggunakan Split Screen di OS X El Capitan

Sistem operasi (OS) Macbook atau Macbook Pro, OS X El Capitan telah dirilis tengah tahun 2015. Fitur baru seperti Split Screen dan Mission Control.

Split Screen merupakan fitur yang digunakan untuk menampakkan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Sebagai contoh kita dapat membuka aplikasi browser Mozilla di sebelah kanan dan Catatan (note) atau aplikasi lain di sebelah kiri . Lalu apa manfaat dari split screen.

Loading...

Bukankah pengguna Macbook dari dulu dapat menarik aplikasi sehinga tampak terbagi dua dalam satu layar. Bahkan tanpa split kita dapat menampakkan lebih dari dua aplikasi dalam satu layar.

Jawabnya, ya benar. Bedanya, kita dapat membuat fitur split screen lebih dari satu. Artinya split screen dapat dibuat banyak. Misalnya halaman satu untuk aplikasi mozilla dan maps. Kemudian split screen halaman dua note dan kalender. Ataukah membuka dua halaman web.

Fitur Mission Control yang juga ada di OS X El Capitan ini sebagai tempat menyimpan split screen yang dibuat. Bagaimana cara menggunakan (how to use) Split Screen di OS X El Capitan? Berikut langkah-langkahnya.
1. Buka dua aplikasi atau lebih.
2. PIlih tombol ‘memperbesar” aplikasi dengan tiga jari di trackpad.
3. akan muncul halaman split screen.
4. Pilih aplikasi lain di sebelah kanan.

Anda dapat membuat lebih dari satu halaman split screen. Semua split screen dapat dipilih melalui missin control. Caranya tekan control+tombol arah atas. Maka akan muncul halaman mission control di bagian ats layar. Pilih desktop untuk menambahkan split screen kembali. Atau melalui mission control dapat memilih split control yang sudah ada. Selamat mencoba.

Loading...