Hoax di FB, Kapal Katalia Samarinda-Parepare Tenggelam

oleh

MAKASSAR,BB – Kabar adanya kapal tenggelam di peraiaran selat Makassar menghebohkan netizen FB. Khususnya warga yang berdomisili di Kalimantan dan Sulawesi.

Beredar kabar bahwa sebuah kapal penumpang, Katalia (KM KM Cattleya) tenggelam di selat Makassar. “Kapal katalia dri samarinda ke pare2 tnggelam 4000 penumpang baru 50 yng di temukan,saya harap masyarakat mendoakan agar semua penumpang dapat di selamatkan, Tlong sebarkan BC ini karena hnya beberpa orng saja yng tau,,,Astagfirullah.”demikian isi pesan berantai di sosial media khususnya FB dan BBM.

Loading...

Yuli Yanti, warga Sulsel yang berdomisili di Samarinda kaget dengan berita itu. Ia juga membagikan isi pesan berantai itu. Namun, sejumlah rekan Yuli di FB langsung menanggapi. Adappula yang mencari sendiri info kapal Katalia itu. “Iye,itu cuma isu bu yuli! Aq sdh konfirmasi sm omq (paman aku),ternyata ngga bener,”tulis Cidin La Dovva YdeightCco.

Kebenaran kabar berita ini ditampik Polda Sulseslabar. Setelah melakukan pengecekan, Polda mengonfirmasi isu itu hanya hoax. Info tersebut diedarkan oleh orang tak bertanggung jawab.

“Kami pastikan itu hanya berita bohong (hoax,red). Kami telah menelusuri,”kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Barung saat dihubungi BeritaBulukumba.COM.

Loading...