Bupati Target Islamic Center Bulukumba Digunakan Lebaran 2013

oleh

BULUKUMBA,BB – Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menargetkan Islamic Center (IC) digunakan masyarakat pada pelaksanakan lebaran Idul Fitri tahun 2013.

Demikian disampaikan Zainuddin Hasan saat meninjau lokasi Islamic Center dalam rangka persiapan pekerjaan atap bangunan, Kamis, (23/5).

Loading...

Setelah semua kubah rampung, kini pekerjaan sekarang difokuskan untuk bangunan rangka dan pengatapan. Atap yang menutupi bangunan seluas 6000 meter persegi tersebut akan didatangkan langsung dari Korea Selatan dengan spesifikasi Spandek Sincalum. Taksiran biaya atap tersebut sekira 700 juta rupiah.

Zainuddin berharap Islamic Center nantinya benar-benar menjadi pusat kegiatan Islam di Bulukumba, lantai dua diperuntukkan bagi aktifitas ibadah shalat dan lantai satunya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, aula pertemuan, dan Taman Pendidikan Alquran  (TPA). Organisasi-organisasi keagamaan seperti BKPRMI juga akan difasilitasi ruangan sekretariat.

“ Untuk mengelola Islamic Center akan dibentuk yayasan, dimana para pengurusnya nanti bertanggung jawab dalam pengelolaannya sesuai dengan bidangnya” ungkap Zainuddin

Mengenai anggaran pembangunan IC, Zainuddin tidak akan memasukkan di APBD, karena dia tetap optimis IC dapat dirampungkan tanpa dana APBD. Untuk sementara total anggaran yang telah digunakan dalam pembangunan IC tersebut sekitar 15 milyar rupiah.

Laporan: Cr14/HMS

Loading...