Siswa SMK Lulus 100 Persen di Bulukumba, SMA 99,98%

oleh

BULUKUMBA,BB – Pengumuman hasil ujian nasional (UN) SMA sederajat serentak hari ini di Kabupaten Bulukumba Sulsel pukul 08.00 Wita.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Bulukumba, Akbar Amier kepada BeritaBulukumbacom, Jumat pagi 24 Mei 2013.

Loading...

Menurutnya hasil UN SMA sederajat diumumkan secara langsung di sekolah masing-masing mulai pukul 08.00 Wita. Adapun sekolah di kecamatan kemungkinan baru diumumkan pada pukul 09.00 Wita.

“Kami sudah rapatkan tadi malam, semua hasil UN SMA, MA dan SMK diumumkan hari ini (Jumat 24 Mei 2013) di sekolah masing-masing,”kata Akbar Amier.

Menurutnya kelulusan hasil UN di SMA sederajat mengalami peningkatan terutama siswa SMK. Tahun ini kelulusan SMK mencapai 100 persen, SMA 99,98 persen dan MA 99,43 persen.

“Alhamdulillah tahun ini kelulusan SMA sederajat meningkat. SMK tahun lalu hanya lebih 98 persen sekarang naik 100 persen, SMA meningkat 0,10 tak jauh beda dengan MA,”tambah Akbar Amier.

Dikpora kini meminta agar semua siswa tidak merayakan kelulusan secara berlebihan seperti ugal-ugalan atau konvoi di jalan. Pihak Dikpora sudah bekerjasama dengan Polres Bulukumba untuk menindak tegas siswa yang melanggar saat perayaan kelulusan.

Laporan: CR12/Jabbar Bahring

Loading...