Rossi Ajukan Banding, CAS Tolak Lorenzo “Ikut Campur”

588 views

ZURICH, BB – Atas insiden yang melibatkan Valentino Rossi dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di GP Malaysia dua pekan lalu, kini Rossi mengajukan banding pada pengadilan arbitrase olah raga (CAS) atas hukuman yang dijatuhkan oleh FIM untuknya.

Banding Rossi kepada CAS tersebut untuk menunda keputusan FIM sampai ditemukan hasil penyelidikan yang menyeluruh. Bukan waktu yang singkat, bisa jadi hasil penyelidikan yang ditemukan CAS butuh waktu berbulan-bulan.

Jika banding yang diajukan Rossi dikabulkan, dan kemudian hasil penyelidikan CAS sama dengan keputusan FIM, maka The Doctor baru akan menjalani hukuman tersebut pada musim balap 2016.

Atas dasar ini, maka pebalap Yamaha Movistar asal Spanyol, Jorge Lorenzo dan timnya mengajukan permintaan “ikut campur” dalam banding Rossi. Akan tetapi permintaan ini ditolak oleh CAS.

Namun, pihak CAS mengatakan tetap akan memasukkan informasi yang diberikan pihak pengacara Lorenzo sebagai bahan pertimbangan.

Rencananya permintaan banding dari Rossi ini akan dibahas CAS pada Jumat (6/11/2015), dua hari sebelum lomba seri terakhir di GP Valencia.

Jorge Lorenzo Valentino Rossi