Ini Video Animasi Ultah Hedy Lamarr di Google Doodle

oleh

INI dia animasi Hedy Lamarr du Google Doodle 9 Niv 2015. “Animated Google Doodle celebrating the 101st birthday of Inventor and Hollywood star, Hedy Lamarr,”tulis akyn Doodle.

Hedy Lamarr lahir pada tanggal 9 November 1914 dan meninggal 19 Januari 2000. Dia merupakan seorang aktris dan matematikawan Austria-Amerika yang terkenal karena kecantikannya. IA didaulat menjadi bintang kontrak besar pada “Zaman Keemasan” MGM.

Loading...

Max Reinhardt, rekan kerjanya di Berlin, menyebut Lamarr “wanita tercantik di Eropa” karena “tampilannya yang sangat eksotis dan gelap,” sebuah sentimen yang kemudian terus disebut-sebut oleh para penonton dan pengkritiknya. Ia mulai terkenal setelah membintangi Ecstasy karya Gustav Machatý, sebuah film yang menampilkan cuplikan tokoh yang diperankannya saat melakukan orgasme di salah satu adegan dan telanjang bulat di adegan lain.

Kedua adegan tersebut tidak lazim pada masa pemikiran konservatif yang merupakan masa puncak kariernya. Berbakat di bidang matematika, Lamarr bersama komponis George Antheil menemukan sebuah teknik komunikasi spektrum sebar dan perpindahan frekuensi pertama yang diperlukan untuk melakukan komunikasi nirkabel sejak zaman pra-komputer sampai sekarang.

Loading...