Tahukah Anda, Hari Ayah Nasional Dipelopori Ibu-ibu

oleh

JAKARTA,BB – Hari Ayah memang unik bagi sebagian orang. Pasalnya selama ini terdengar dan lasim adanya Hari Ibu 22 Desember.

Tahukah anda bahwa Hari Ayah Nasional dipelopori kaum ibu. Jadi Hari Ayah Nasional Indonesia bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional Indonesia pada tanggal 12 November. Tahun 2006 silam, sekelompok kaum ibu dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) mendeklarasikan Hari Ayah. Ya, tepatnya tanggal 12 November 2006.

Loading...

Pengumuman Hari Ayah tersebut digelar di Pendopo Gede Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Nah, bukan cuma di Jateng, kelompok ini juga melakukan deklarasi sama, Hari Ayah, di cabang mereka di seluruh tanah air. Seperti di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hasil deklarasi inilah kemudian dibuat dalam sebuah piagam Hari Ayah dan buku Kenangan buat Ayah kepada presiden saat itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta bupati di 4 penjuru Indonesia, yakni Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote. Wah kerenlah aksi ibu-ibu ini, sebagai cikal bakal Hari Ayah Indonesia… Selamat Hari Ayah Nasional.

Loading...