Cemen Cikarang Pemenang, Ephy Juara 2 Stand Up Comedy Indosiar 2015

oleh

JAKARTA,BB – Grand final stand up comedy academy (SUCA) Indosiar digelar saat ini. Cemen Brebes, Uphy Kupang dan Musdalifah Pinrang sudah tampil Jumat malam, 13 November 2015. Siapa pemenang dan yang gantung mik di malam grand final SUCA 2015 Indosiar?. Jawabannya adalah Cemen Brebes yang mewakili Cikarang.

Cemen Brebes atau Cemen Cikarang menghadirkan kedua orang tuanya di deretan penonton. Malam ini, pemilik nama lengkap Chrismanto Eka Prastioitu mengangkat tema umum. Diawali cerita dalam keluarganya. “Nah inilah sosok pensiunan tukang dangdut. Sebeleahnya itu legenda tukang nyawer. Jadi guwa ga nipu ya kan,”kata Cemen menunjuk Ayah dan Ibunya diikuti tawa penonton.

Loading...

Cemen juga mampu membuat penonton terbahak hingga akhir stand-upnya. Menurut juri Raditya Dika, Cemen tampil mengesankan. Bahkan mampu membuat penonton tertawa tanpa henti. Hal serupa dikatakan Eko, menurutnya Cemen menguasai dengan baik penampilannya.
https://www.youtube.com/watch?v=n0CLTtCKi34
Setelah Cemen, penampilan selanjutnya wakil Pinrang, Sulsel, Musdalifah Basri atau Ifah. Musdalifah juga bercerita tentang keluarganya. Seperti tentang ibunya yang kerap berbisnis hingga membuka layar tancap menonton anaknya. Namun, tampak Musdalifah sempat terlihat grogi dan lupa materi.

“Di mata saya tetap primadona di stand up di Indonesia. Meski ada grogi tapi tetap bagus. Mudah-mudah setelah ini akan menjadi komika sebenarnya,”kata Soimah. Musdalifah ini satu-satunya cewek. Gerr nya kleweran,”kata Babe.

“Baru 17 tahun dan sudah ditonton banyak orang. Terus perempuan, pokoknya kau patut diapresiasi,”kata Raditya Dika. “Jujur saya kaget. Cantik sekali dan anggun malam ini. Kamu pintar menaklukkan tawa yang sudah dibuat Cemen. “Semuanya itu Gerrnya berantakan,”komentar Eko.

Grand final lainnya adalah Ephy Kupang NTT. Ia membawakan materi dengan santai dan lucu. Cerita-cerita pribadi dengan pembawaan logat Kupang mampu membuat penonton tak lepas tawa. Menurut Raditya Dika, Stand Up Comedy Indosiar membawa contoh yang baik. “Ephy membawakan dengan pede, hanya materi seperti mabuk sebaiknya dibungkus dengan hal buruk,”kata Soimah.

Hasil Stand Up Comedy Academy Indosiar 2015:
Juara 1: Rp 100 Juta
Chrismanto Eka Prastio/Cemen,
Lahir di Brebes kelahiran 17 April 1994

Juara 2: Rp 50 juta
Siprianto Jody Paul Pae/Ephy
Lahir di Nusa Tenggara Timur (NTT), 16 september 1991

Juara 3: Rp 25 juta
Musdalifah Basri/Ifah
Lahir di Pinrang, Sulawesi Selatan 7 Desember 1997

Loading...