Waduh, Pilot Lion Air Tawarkan Pramugari Janda Cantik ke Penumpang

oleh

Pramugari Lion Air, doc Marcobay
Pramugari Lion Air, doc Marcobay

JAKARTA,BB – Aneh-aneh saja dunia penerbangan saat ini, khususnya di Indonesia. Oknum Kopilot Maskapai Penerbangan Lion Air dilaporkan penumpangnya karena diduga menawarkan pramugari berstatus janda ke penumpang.

Lambertus mengadukan pelayanan maskapai tersebut ke Dirjen Perhubungan Udara karena resah. Adapun nomor penerbangannya adalah JT 990 rute Surabaya–Denpasar.

Loading...

Penumpang terkejuttawaran tersebut keluar dari suara speaker pesawat. “Apakah itu bagian dari standar prosedur seorang pilot yang menawarkan pramugari berstatus janda, cantik pesek kepada penumpang berkali-kali lewat microphone,”katanya.

Lambertus juga menulis di website aduan bandara.web.id, bahwa saat pesawat lepas landas, dari pengeras suara itu terdengar suara desahan. “Terdengar suara aneh dan mendesah selama penerbangan,” tulis Lambertus lagi. Setibanya di Bandara Ngurah Rai Denpasar, para penumpang yang penasaran pun menunggu di depan pesawat untuk bertemu pilot.

“Namun, dia tidak mau bertemu dengan kami. Malah tertawa-tawa, dan mengangkat tangannya seperti menantang, ” katanya.

Terkait masalah ini pihak Lion Air Group telah melakukan investigasi terkait laporan dari seorang penumpang bernama Lambertus Maengkom yang mendengar kopilot Lion Air rute Surabaya-Denpasar menawarkan pramugari janda kepada penumpang pada Sabtu 14 November 2015. Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, dalam siaran pers mengakui ada pelanggaran prosedur penyiaran informasi oleh kopilot, namun bukan menawarkan pramugari janda melainkan ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu awak kabin.

“Terdapat pelanggaran prosedur announcement oleh kopilot berupa ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu awak kabin,” ujarnya.

Loading...