FB Rilis Fitur Move On, Lupakan Mantan Pacar

oleh

Pasanga cantik online, Foto by slate.com
Pasanga cantik online, Foto by slate.com

NEW YORK,BB – Facebook kembali membuat fitur bagi anda yang sedang galau. Apalagi jika anda ingin move on dari kenangan masa lalu di FB.

Memang saat ini pengguna FB begiitu berat jika harus terang-terangan memblokir mantan pacar di FB. Bahkan meremove mereka dari pertemanan. Menyadari banyaknya pengguna FB yang jomblo setelah berpisah dengan pacarnya, kini Facebook merilis fitur untuk hal ini.

Loading...

Pengguna yang jomblo dapat move on dengan menggunakan perangkat lunak (software) khusus melupakan masa lalu. Cara kerjanya cukup mudah yakni saat pengguna mengganti status hubungan di Facebook yang menandakan mereka telah jomblo, akan mendapatkan perangkat lunak baru untuk membatasi munculnya mantan kekasih di Facebook.

“Nama dan foto profil mantan tidak akan muncul di Facebook tanpa harus melakukan unfriend atau memblokir mereka. Posting-an mereka tidak akan muncul di News Feed dan nama mereka juga tidak akan disugestikan saat pengguna menulis pesan atau menandai teman-teman pada foto,” tulis Facebook dalam sebuah pernyataan.

Beberapa kendali lainnya juga disediakan Facebook, yakni pembatasan foto, video atau pembaruan status yang dapat dilihat mantan pacar, serta pengeditan posting masa lalu dan menghapus tanda pada posting bersama mantan kekasih. Hanya saja perangkat lunak tersebut baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat dan kemungkinan akan diperluas ke negara-negara lain tergantung perkembangan awalnya.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan bagi orang-orang yang mungkin melalui masa-masa sulit di hidup mereka. Kami berharap alat ini akan membantu pengguna mengakhiri hubungan mereka dengan lebih mudah, nyaman dan terkendali,” papar jejaring sosial besutan Mark Zurkerberg itu.

Loading...