Kurs Rupiah Hari Ini Capai Rp13.840 Per Dollar

Advertisement

JAKARTA,BB – Kurs rupiah dollar hari ini Senin 30 November 2015 menembus angka 13.840. Sedangkan awal perdagangan di situs bloomberg bisnis dibuka pada nilai Rp13.794 perdollar.

Meski dibuka menguat beberapa poin dibanding penutupan akhir pekan lalu Rp13.801, namun nilai tukar rupiah terus naik turun. Bahkan beberapa kali menembus angka 13.840 perdolar pada pagi dan siang.

Pelemahan rupiah awal pekan ini sudah diprediksi pengamat pasar modal.

Data ekonomi AS juga belum sempurna sehingga menyisakan harapan kenaikan suku bunga the Fed sebagai fondasi utama penguatan dollar. Rupiah ikut terbawa arus global, imbal hasil SUN perlahan naik. Rupiah melemah dan menembus 13.840 hari ini.

Advertisement

“Selain paket kebijakan oleh pemerintah, angka inflasi November yang datang esok juga krusial untuk menentukan arah suku bunga acuan ke depan. Inflasi November 2015 diperkirakan turun ke bawah 5% YoY,” kata Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Senin (30/11/2015).

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar