Anak Wiranto Meninggal Dunia, Baru Menikah 2 Bulan Lalu

oleh

JAKARTA,BB – Anak bungsu Wiranto, Zainul Nur’ Rizky, 23 tahun, meninggal dunia karena menderita demam tinggi di Afika Selatan, Rabu, 29 Mei 2013.

Pihak keluarga tidak memulangkan jenazah untuk dimakamkan di Indonesia. Menurut Wiranto jenazah anaknya yang baru menikah bulan Maret 2013 itu dikuburkan di Pemakaman Umum Islam, Lenasia Johanesburg, Afrika Selatan.

Loading...

Sebelum meninggal, Zainal sempat dirawat di rumah sakit setempat. Ia dikabarkan mendadak demam tinggi pada Senin awal pekan ini.

Zainal dan istrinya Salsa berada di Afsel untuk menuntut ilmu agama. Zainal aktif untuk memperdalam Al-Quran, sedangkan istrinya menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Ilmu Agama Islam Daarul Uloom Zakariyya, Johanesburg, Afrika Selatan.

“Rencananya keduanya akan menuntut ilmu di sana (Afrika Selatan) selama tujuh tahun,”kata Ketua Umum Partai Hanura itu, usai pengajian di rumah kediamannya.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan putranya wafat dalam keadaan mulia karena sedang belajar Alquran.

sebelum ke Afsel, anaknya itu menurut Wiranto sempat mengenyam pendidikan di UGM jurusan Hukum Internasional selama satu semester.

Ia lalu kembali ke Jakarta meminta izin belajar agama di Afrika Selatan. Di sana ia berkumpul bersama anak-anak dari seluruh dunia memperdalam ilmu Alquran dan Islam.

Wiranto dan istrinya, Rugaiya dikaruniai tiga anak. Mereka adalah Amalia Santi, Ika Mayasari, dan almarhum Zaenal Nurrizki.

Laporan: Cr17/Randi

Loading...