Serem, Akun FB Polisi Bunuh Diri Aktif Loh!

oleh

Fitria FB
MAKASSAR,BB – Akun Facebook (FB) milik polisi ganteng yang bunuh diri, Bripda Ricky Ricardo, beberapa hari terakhir dikabarkan aktif. Bahkan sejumlah aktivitas diberitahukan ke teman-teman Ricky Ricardo.

Tentu hal ini membuat heran bahkan menakutkan. Pasalnya, Ricky sudah tiada karena meninggal dunia usai menembak kepalanya di Jalan KS Tubun Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Kejadian ini bagi sejumlah netizen kemungkinan ulah dedemit dunia maya alias hacker.

Hal sama diungkap keluarga korban. Salah satunya datang dari kakak perempuan Ricky, Chy Tanasal, melalui status FB-nya. “Terima kasih sudah nge-hacked Facebook adik saya Ricky Tan (panggilan Ricky)..,” tulis Chy Tanasal dalam akun Facebook-nya pada Sabtu, 5 Desember 2015, sekitar pukul 01.53 Wita.

Bripda Ricky Ricardo, anggota Paminal Polres Mamuju, tewas akibat tembakan senjata dinas jenis revolver yang dibawanya. Saat itu,

Iklan
Bripda Ricky dan kekasihnya, Bripda Fitria, berselisih di dalam mobil Honda Brio bernomor polisi DC 37 RR berwarna oranye. Bripda Fitria memutuskan hubungan asmaranya lantaran tak direstui oleh orang tua Fitria karena beda keyakinan.

Sementara itu kabar baik datang dari pihak FB di Amerika Serikat. FB meluncurkan fitur anti bunuh diri. Program ini kinibergulir di Australia. Di AS, Facebook bermitra dengan inisiatif kesehatan mental lokal, termasuk Forefront, Now Matters Now, dan National Suicide Prevention Lifeline, untuk mengembangkan inisiatif itu.

Di Australia, FB bekerja sama dengan BeyondBlue dan Headspace dalam sebuah kolaborasi yang diumumkan pada Jumat, 4 Desember 2015. Jika seseorang berpikir orang lain sedang mempertimbangkan bunuh diri berdasarkan posting Facebook mereka, mereka didesak menghubungi layanan darurat serta melaporkan materi itu ke Facebook.

Iklan