Hasil Quick Count Pilkada Provinsi Sumbar Tahun 2015

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Pilkada serentak sumbar 2015
JAKARTA,BB – Ini dia hasil perhitungan cepat atau quick count Pilkada provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2015. Hasil perhitungan cepat dapat dilihat melalui halaman KPU di sini.

Selain perhitangan cepat versi KPU, sejumlah lembaga survei ikut melakukan quick count pada hari ini, Rabu 9 Desember 2015. Lembaga-lembaga survei yang dimaksud seperti Jaringan Informasi Publik yang mendaftar pada 4 November 2015, Media Survey Nasional yang telah mendaftar 9 November.

Bacaan Lainnya

Lembaga riset Saiful Mujani Research and Consulting juga terdaftar 14 November 2015. Kemudian ada juga survei Indo Barometer dan Charta Politica yang mendaftar pada 1 Desember 2015. Hasil quick count pilkada serentak dapat diikuti melalui halaman Liputan6.com.

BACA JUGA:   Ini 40 gugatan Pilkada serentak yang ditolak Mahkamah Konstitusi

Syarat penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survey minimal satu jam setelah pemungutan suara selesai. Lembaga survei ini juga independent dan metode yang dilakukan harus bisa dipertanggungjawabkan.

Pada pilkada serentak tahun 2015, terdapat dua pasangan calon bertarung di Pilkada Sumbar. Calon nomor urut 1 Drs. H. Muslim Kasim, Ak, MM dan Dr. Fauzi Bahar, M.Si. Keduanya diusung partai pendukung Nasdem, PAN, PDIP dan Hanura. Kemudian nomor urut 2 Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc dan Drs. H. Nasrul Abit. Pasangan ini diusung PKS dan Gerindra.

Pos terkait