Inilah Daftar Selebriti Pemenang Pilkada 2015

612 views

JAKARTA, BB – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 baru saja berlangsung. Banyak artis Indonesia yang ikut memeriahkan Pilkada serentak tahun ini. Seperti Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi), Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu), Helmi Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir), Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang), dan Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek), dan Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara).

Beberapa diantara mereka tidak berhasil memenangkan pertarungan dalam Pilkada. Akan tetapi ada beberapa calon dari kalangan selebriti yang berhasil menang berdasarkan hasil hitung cepat.

Berikut beberapa nama selebriti yang berhasil memenangkan Pilkada 2015.

Yang pertama adalah aktor ganteng Zumi Zola. Zumi Zola mencalon diri sebagai gubernur Jambi, setelah mengundurkan diri dari jabatan Bupati Tanjung Jabung Timur. Berdasarkan hitung cepat dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Zumi Zola berhasil memenangi Pilkada tersebut dengan perolehan suara 59,48 persen.

Selanjutnya ada Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu yang mencalonkan diri menjadi wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah. Dalam perhitungan cepat LSI, Pasha yang berdampingan dengan Hidayat unggul sementara dalam pilkada Kota Palu sebanyak 37,85 persen.

Emil Dardak juga unggul telak dengan perolehan suara 70 %. Suami Arumi Bachsin ini mencalonkan diri menjadi bupati Trenggalek Jawa Timur. Ia berpasangan dengan Muhammad Nur Arifin dan diusung sejumlah partai yaitu PDI-P, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar.

Artis Pilkada Pilkada