Megawati Resmikan Waduk di Bali, Kata Netizen FB Lucu Deh!

oleh

Peresmian Waduk Bali oleh Megawati
Peresmian Waduk Bali oleh Megawati

JAKARTA,BB – Setelah heboh kasus Papa Minta Saham di sosial media, kini netizen kembali heboh. Terutama di situs FB Senin 14 Desember 2015.

Apa pasal kali ini?. Ternyata netizen FB menanggapi peresmian sebuah waduk di Bali oleh mantan presiden RI, Megawati Soekarno Putri. Ketua umum PDIP itu dipercayakan untuk meresmikan proyek waduk yang dibangun tahun 2011 di masa Pemerintahan SBY.

Tentu saja netizen menganggap hal ini aneh. Apakagi Megawati adalah pimpinan Parpol bukan pejabat negara. “Bukan presiden, bukan gubernur, bukan bupati, bukan camat, bukan siapa-siapa (hanya ketua partai), kok bisa meresmikan proyek negara yang dibiayai uang rakyat? Ini negeri paling lucu deh, suwer…..” tulis akun Joni Ariadinata menanggapi peresmian itu.

BACA JUGA:   FB heboh, foto Syahrini dicium dua brondong

Akun FB lainnya seperti Roemsanah Nur Arifah menulis candaan, “Dia itu ibu negara, pada ga tau aja hahahagah”. Menurut informasi, Megawati meresmikan waduk itu setelah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo.
Megawati Resmikan Waduk di Bali
Kata Megawati, waduk itu adalah proyek terbengkalai saat masa pemerintahannya dulu. Perencanaan waduk itu sejak tahun 2004 silam. “Saya sampaikan kepada presiden kalau diizinkan, program pas waktu saya jadi presiden yang masalah terbengkalai bisa diikutsertakan,” kata Megawati.

Awalnya, kata Megawati, Basuki yang akan meresmikan proyek ini. Megawati mengaku hanya ingin melihat proses pengairan waduknya saja. “Saya sendiri sebenarnya kaget karena tadinya bukan yang ditunjuk untuk meresmikan. Pak Jokowi titip salam, kalau saya resmikan itu program-program saya yang dulu terbengkalai,” kata Mega.

BACA JUGA:   Weleh-weleh, Video Syur Ustad Bogor Gempar di FB

Megawati menandatangi peresmian waduk yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak, Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.