Dukungan Petisi Tolak Donald Trump ke Indonesia Capai 35 Ribu

oleh

Tolak Donald Trump
JAKARTA,BB – Petisi penolakan kandidat calon presiden AS, Donald Trump masuk ke Indonesia hadir juga. Petisi di Chang.ORG itu juga menolak bisnis Trump masuk ke Indonesia.

Pemilik akun platform petisi Change.org dibuat oleh akun anonim. Petisi tersebut bertajuk `Tolak Donald Trump dan Bisnisnya Masuk Indonesia`. Pada penjelasannya, sikap Trump dinilai diskriminasi agama yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Indonesia sebagaimana terkandung dalam Pancasila & UUD 1945.

Petisi yang ditujukan untuk Presiden RI, Menteri Luar Negeri RI, Menko Polhukham RI, dan instansi pemerintah lainnya ini telah mengantongi 35.518 pendukung (data diambil Senin, 14 Desember 2015, pukul 19.00 dengan target 50.000 pendukung.

Dalam petisi ini banyak netizen yang menulis komentar dengan nada sinis. “Semoga Donal Duck eh Trump diberi Hidayah sebelum masuk majalah Hidayah,” tulis Yogiswara Javmika. “Semoga Donald Trump menyadari bahwa kejahatan dan keburukan Yang ia perbuat akan kembali padanya!,” tulis netizen lainnya, Teguh Juwarno.

Tak sedikit yang mengeritik pernyataan Trump yang menolak Islam amsuk ke AS. Pemimpin dunia dari negara sekutu terpenting AS juga menentang pernyataan Trump yang melarang umat Muslim memasuki AS. Anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi menyebut Trump ‘memalukan’. Sementara Perdana Menteri Inggris David Cameron tak biasanya mengeluarkan pernyataan bernada kritik pada kandidat capres AS itu. Termasuk dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.