Fenomena Langka, Berat Anda Akan Ringan 2 Januari 2015?

oleh

melompat lebih ringan
JAKARTA,BB – Sebuah fenomena langka bakal terjadi tanggal 2 Januari 2015. Katanya gravitasi bumi pada tanggal 2 Januari 2015 akan berkurang.

Sehingga dampaknya semua benda di bumi akan mengalami penurunan berat atau bobot. Fenomena ini hanya berlangsung 4 menit saja. Sehingga pada hari itu anda bisa mencobanya dengan cara melompat ke udara.

Bandingkan waktu mendarat anda dengan hari biasanya. Pada tanggal 2 Januari Pluto melintas di belakang Jupiter. Gaya gravitasi gabungan dari dua planet akan mengerahkan tarik pasang surut kuat, menangkal sementara gravitasi bumi dan membuat orang menjadi terasa ringan.

Adalah astronom Inggris, Patrick Moore, yang membeberkan fenomena ini. Katanya pada tanggal 2 Januari 2016, itu akan membuat Anda memerlukan wakti sekitar 2,8 detik untuk mendarat kembali ke lantai. Sedangkan dalam keadaan biasa, Anda hanya mendapatkan 0,2 detik saja untuk kembali mendarat.

BACA JUGA:   Seram, Malam Natal Bumi Diprediksi Bertabrakan Dengan Asteroid Raksasa

Meski demikian, berita ini belum pasti kebenarannya. Berita semacam ini sempat terjadi di bulan April 1976. Kita tunggu konfirmasi pakar soal fenomena ini.