Waduh, Rudal Rusia Salah Sasaran Hantam Apartemen

937 views

Rudal Rusia salah sasaran lagi
MOSKOW,BB – Sebuah rudal milik Rusia salah sasaran dan menghantam apartemen di Desa Nyonoksa timur laut Rusia. Tak ada korban jiwa atas insiden ini. Namun, kerusakan telihat dari foto yang diunggah media lkal setempat.

Padahal secara resmi pemerintah Rusia mengatakan tak ada kerusakan parah akibat rudal salah sasaran itu. “Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan parah,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya Rabu (16/12/2015).

Gedung yang dihantam rudal pada foto yang beredar mengalami kebakaran. Bahkan penghuni rumah dievakuasi agar terhindar dari musibah. Rudal ditembakkan dan salah sasaran pada Selasa 15 Desember.

Rusia getol menembakkan rudal penjelajah dari Laut Kaspia ke sasaran-sasaran di Suriah. Pemerintah Negeri Beruang Merah juga membantu pemerintah Suriah memerangi pemberontak di negara itu.

Ketika kapal perang Rusia kali pertama melancarkan serangan dari Laut Kaspia bulan Oktober lalu, 4 rudal, menurut para pejabat Amerika Serikat, melenceng dari sasaran di Suriah dan mendarat di Iran. Rusia mengatakan awal bulan ini bahwa ia juga telah menggunakan kapal selam di Mediterania, untuk meluncurkan rudal jelajah Kalibr di Raqqa, menargetkan militan ISIS. (BBC/Dailymail)

Rudal Rusia