Faris JV Rilis Lagu Religi “Alhamdulillah”

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JOGJAKARTA,BB – Sebulan jelang bulan Ramadhan, blantika musik Indonesia kedatangan seorang musisi muda berbakat, Faris JV.

Solois asal kota gudeg Jogja ini merilis single perdana bernuansa religi berjudul “Alhamdulillah”.

Faris JV adalah satu diantara musisi musisi berbakat di Indonesia yang telah malang melintang di kancah musik Indonesia. Faris JV lebih khusus menyalurkan bakat musik untuk nuansa religi atau yang dikenal juga dengan nasyid.

Selama 15 tahun terakhir, terhitung sejak Faris JV masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, telah aktif bermusik bersama sebuah grup vokal nasyid accapela bernama Justice Voice(JV).

Di dalam grup inilah Faris JV muda yang berposisi sebagai lead vocal mengasah dan menempa kemampuan vokalnya melalui perjalanan panjang dari panggung ke panggung, baik itu di tingkat nasional, hingga internasional.

Tercatat Faris JV bersama grupnya telah melakukan pertunjukkan dihampir seluruh wilayah Indonesia, selain itu Faris JV juga memperoleh kesempatan sebagai ketua untuk memimpin rombongan tim delegasi seni dan budaya Indonesia untuk melakukan pertunjukkan di Taiwan pada Desember 2009, di Aljazair pada Oktober 2011, dan juga di Kuwait pada Oktober 2012. Untuk ketiga kunjungan itu, bisa dikatakan Faris JV bersama tim delegasi cukup sukses jika mengukur dari antusiasme yang ditunjukkan oleh penonton pada negara yang bersangkutan.

Faris JV tidak hanya piawai dalam bernyanyi, tapi juga cukup piawai sebagai seorang pencipta lagu, arranger maupun composer. Berbekal bakat yang diasah dan diasuh oleh tidak kurang dari lima(5) guru vokal top Indonesia serta pengalamannya melakukan pertunjukkan di seantero Indonesia, Faris JV telah menciptakan cukup banyak lagu yang sebagian besar diperuntukkan dan dinyanyikan bersama grup Justice Voice. Kepiawaian Faris JV dalam hal tarik suara juga terbukti dengan mendapatkan kepercayaan dari UNESCO untuk menjadi guru vokal bagi anak anak kurang mampu di beberapa negara Asia Tenggara.

BACA JUGA:   Inilah video Lirik Lagu Religi Fatin Shidqia KekasihMu

Kini Faris JV ingin mengembangkan dan mengexplor potensinya sebagai seorang penyanyi solo dengan hits single berjudul “Alhamdulillah” yang merupakan lagu ciptaannya sendiri. Menjadi seorang solois tidak membuat Faris JV melupakan apa yang selama ini ia perjuangkan, tidak hanya sekedar bernyanyi, tapi yang terutama adalah misi dakwah yang diusung didalam setiap karya dan lagu lagunya, karena itu Faris JV akan tetap pada jalur musik religi yang telah membesarkan dan mengasah kemampuannya, sekaligus sebagai wadah yang tepat dengan misi dakwah yang diperjuangkannya. Berangkat dari keprihatinan terhadap moral dan akidah para generasi muda yang notabene adalah generasi generasi penerus bangsa, lagu “Alhamdulillah” ini tercipta. Sesuai judulnya, lagu “Alhamdulillah” ini ingin menceritakan bahwa kehidupan didunia, tentu saja tidaklah mudah, kita akan dihadapkan pada berbagai permasalahan dan cobaan, sudah barang tentu kita sebagai manusia harus bisa tegar dan bersabar untuk menghadapi semua cobaan hidup itu. Selain bersabar, lagu ini juga ingin mengajak kita untuk lebih bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan bersyukur, kita akan lebih tegar jika dihadapkan pada cobaan, pun jika kita mendapatkan keberkahan, kita akan menjadi orang yang tidak sombong. Selain itu dengan selalu bersyukur kenikmatan kita juga akan ditambahkan berlipat ganda oleh Allah SWT. NikmatNya yang manakah lagi yang akan kita ingkari?.

BACA JUGA:   Shifter dan Chindy Rilis Single Religi Ampuni Aku

Hits single “Alhamdulillah” ini berada dibawah naungan label MJ5 Production, sebuah label baru yang merupakan salah satu anak perusahaan dari seorang pengusaha terkenal, politisi, dan juga seorang musisi jazz yaitu Soegeng Sarjadi. Soegeng Sarjadi juga ikut terlibat langsung untuk pengerjaan lagu ini dan mampu menunjukkan kemampuannya sebagai seorang gitaris, terlibat juga seorang bassist handal yaitu Bintang Indiarto, dioperatori langsung oleh Shulton yang cukup dikenal dikancah musik Indonesia, serta didukung juga oleh beberapa musisi musisi berbakat seperi Riza El Raya dan Tri Wahyono. Seluruh proses pengerjaan lagu ini dikerjakan di MJ5 Studio, yang terletak di Perum Graha Indah Jl. Jati Blok M5, Kedung Halang – Bogor. Studio yang mempunyai jargon create your own song’s ini adalah sebuah studio yang sangat representatif, didukung dengan alat alat yang sangat berkualitas, suasana yang cozy, sehingga dapat membuka cakrawala imajinasi dan kreativitas.

Lagu “Alhamdulillah” akan dibuat dua versi, yaitu versi dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, hal ini dimaksudkan agar lagu ini dapat menjangkau semua kalangan. Lagu ini dikemas dengan warna RnB yang khas sekaligus ringan, dibumbui pula dengan tarikan tarikan seruling oleh Bang Saad sehingga memberikan warna musik baru untuk lagu ini. Meskipun lagu ini berkonsep ringan dan easy listening, namun tetap menjaga kualitasnya  karena pada proses pengerjaannya didukung oleh para musisi musisi berbakat. Dengan lagu ini, Faris JV ingin memperkenalkan sebuah lagu yang bernafaskan dakwah tapi dengan lirik dan musik yang ringan, berkualitas, serta modern. Harapannya dengan konsep lagu yang ringan dan modern ini, akan memperoleh tempat dihati seluruh penikmat musik Indonesia dari seluruh kalangan dan berbagai jenjang usia.

BACA JUGA:   Zian Zigaz Rilis Single Religi "Taubat"

Berikut Teaser lagu Faris – Alhamdulillah:

Lirik:
Dalam hdup ini
Banyak cobaan yg datang
Terus bersabar
Tuk menghadapinya
Bersyukurlah atas apa yang kau terima
Insyaallah kau kan bahagia

Ku pasrah kan diri hanya kepadaMu
Karna hanya dariMu
Yg terbaik untukku

Alhamdulillah,Bersyukur pdNya
Alhamdulillah,Nikmatmu akan brtambah
Alhamdulillah,Ucaplah dgn ikhlas
Alhamdulillah,ku ucap syukur ya Allah

Laporan: Cr17/PR