Benarkah Tidur Seranjang Dengan Pasangan Berakibat Gangguan Tidur?

520 views

BERITABULUKUMBA.COM-, Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia. Namun, durasi tidur wanita dan pria menurut studi berbeda. Wanita lebih mudah tertidur dan lebih lama dibandingkan pria. Hal ini berdasarkan hasil survei National Sleep Foundation di tahun 2015 dan hasil studi dalam jurnal Chronobiology International.

Meskipun wanita mudah terlelap dan durasi tidur lebih lama dari pria, akan tetapi kualitas tidur pria lebih baik dibandingkan wanita.

Menurut Wendy Toxel, seorang asisten profesor di University of Pittsburg dan ketua penelitian dalam riset hubungan asmara dan pola tidur, menuturkan bahwa kualitas tidur seseorang juga dipengaruhi oleh pasangan.

Mengapa demikian? Menurut Toxel, tidur dengan pasangan seringkali mengalami kondisi gangguan tidur dikarenakan salah satu pasangan kadang berbicara saat tidur atau mendengkur.

Troxel juga menambahkan, ada efek samping dari berbagi kasur dengan orang lain. Akan tetapi, isu keamanan dan rasa nyaman bisa terpecahkan karena rasa cinta dengan pasangan anda bisa membuat semuanya lebih baik.

Gangguan Tidur Penelitian