Tema Papercraft Iringi Ucapan “Selamat Hari Libur!” dari Google

oleh

papercraft models and cut outs
“Happy holidays from all of us at Google, to you!. On this day, Doodle artist Robinson Wood has created several festive characters and items that were inspired by papercraft models and cut outs”. Demikian sambutan team Google Doodle hari Ini 23 Desember 2015 menyambut liburan pertama (Holidays 2015, Day 1).

Karakter meriah penuh warna menghiasi halaman utama Google hari ini, termasuk di Indonesia. Jika diklik maka berselancar ke pencarian Selamat hari libur! ‘Tis the season!. Doodle Google ini dapat dilihat di sebagian besar belahan dunia, kecuali bagian Afrika Utara dan Rusia. Hari libur ala Google Doodle ini diciptakan oleh seniman Robinson Wood dengan hanya beberapa hari tersisa sampai Natal. Inspirasinya seni kuno papercraft dan model guntingan.

BACA JUGA:   Hohoho! Halloween Witch di Google Doodle Hari Ini?

Papercraft adalah turunan dari Seni melipat kertas seperti Origamii. Bedanya papercraft ada menyangkut menggunting kertas, menempel kertas dan melipat kertas. Awalnya papercraft ini di cetak di majalah pada abad ke 20 yang di namakan Card modeling.

Pada tahun 1941, Inggris menerbitkan 100 model yang berbeda dan sangat populer termasuk papercraft arsitektur, kapal laut, dan pesawat. Selain sebagai hiasan rumah Anda, ternyata papercraft juga bisa untuk meningkatkan kreatifitas anak ataupun Anda sendiri. Selain itu papercraft juga melatih kesabaran serta tingkat kontrol emosi dan melatih tingkat stress Anda. Semakin sering mengerjakan papercraft maka semakin kreatif pikiran Anda dan semakin terjaganya kestabilan emosi Anda.

BACA JUGA:   Dikira Bawa Bom ke Sekolah, Ahmed Mohamed Diundang ke FB & Google Science Fair 2015