Hoax Bendungan Bili-bili, Dulu Jebol Kini Retak Diguncang Gempa

Bendungan Bili-Bili by CeritaMKS

Bendungan Bili-Bili by CeritaMKS


MAKASSAR,BB – Entah ini candaan yang keterlaluan atau sengaja menebar kepanikan. Gempa bumi yang mengguncang Makassar Selasa malam 22 Desember 2015 membuat heboh warga.

Sejumlah warga mengaku kaget atas getaran gempa yang berpusat di Kabupaten Takalar itu. Diperparah lagi beredarnya pesan berantai di BlackBerry Messengger bahwa Bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa retak. Siapa tidak panik dan was-was mendengar kabar itu.

“Di himbau semua warga sulsel terutama makassar agar malam ini jangan terlalu nyenyak tidurnya.karna bendungan bili2 retak.di sebabkan oleh gempa yg tadi berlangsung selama 3 menit.tolong BC di terusin ke kontak anda.agar

Iklan Iklan
sahabat tau kerabat anda bersiaga setiap saat.makasaih atas bantuanya,”isi pesan berantai tersebut.

“Kami minta kepada warga agar tenang. Itu berita bohong ulah orang tak bertanggung jawab. Jangan dipercaya,”kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dihubungi Selasa 22 Desember 2015.

Bendungan Bili-bili memang kerap menjadi objek untuk menyebar hoax alias berita bohong yang meresahkan. Pada Januari 2013 juga dihebohkan berita tentang bendungan Bilili yang meluap. Berita yang meresahkan itu mampu membuat panik warga terutama yang berada di Kota Makassar yang saat itu dilanda hujan deras dan banjir.

Bendungan Bili-bili Gowa Kota Makassar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait