Profil Tony Keusgen, Bos Google Indonesia Tahun 2016

oleh -

Tony Keusgen, Bos Google Indonesia
JAKARTA,BB – Google akhirnya menunjuk direktur baru untuk wilayah operasional Indonesia. Country director baru Google Indonesia itu bernama Tony Keusgen.

Tony Keusgen akan terhitung sebagi bos baru Google di malam tahun baru 2016. Tugas utama Tony Keusgen akan mengawasi penjualan dan operasional Google di Indonesia. Terpenting akan memutar otak demi strategi bisnis serta kemitraan (partnerships) untuk produk Google di Indonesia.

Tony menggantikan country director sebelumnya yaitu Rudy Ramawy yang kini menjabat Managing Director di Lippo Ventures. Sebelum ditunjuk sebagai Country Director Indonesia, Tony sudah lebih dulu menjabat Managing Director Google New Zealand.

Loading...

Tony Keusgen berkebangsaan Australia. Ia juga pernah menjadi Head of Technology, Google Australia dan New Zealand. Tony mengawasi pertumbuhan operasi bisnis Google di dalam sebuah ekosistem teknologi yang dinamis dan kompleks. Tony bergabung dengan Google dari perusahaan SingTel. Di perusahaan tersebut, Tony memegang sejumlah peran termasuk Sales dan Marketing Manager (Alphawest) serta National Manager, Channel Business.

Sedangkan sebelum di SingTel/Optus, Tony pernah menjabat peran manajemen di Macquarie Telecom dan Merck Pharmaceuticals. Tony berlatar belakang Applied Science dari RMIT di Melbourne, Australia. Saat ini ia memiliki seorang istri yang dikaruniai dua anak.

“Adalah sebuah kehormatan memulai bekerja dalam sebuah pasar yang sangat penting bagi Google. Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi di Asia Tenggara, Indonesia membantu mendorong perubahan besar di dalam industri, seperti bagaimana masyarakat mencerna konten hingga bagaimana bisnis menjangkau targetnya,” ujar Tony dalam siaran pers Google Indonesia Rabu 30 Desember 2015.

“Saya sangat antusias dapatt menjadi bagian dari sebuah dinamika suatu negara dan berharap dapat membantu perusahaan Indonesia mengembangkan bisnisnya dengan produk mereka sementara itu juga menyediakan masyarakat Indonesia dengan berbagai produk yang mereka cintai dan mereka nikmati saat menggunakannya,”tambahnya.