Kasihan, Ditolak Ambulance Jenazah Ditolong Mobil Pengangkut Ikan

oleh

Jenazah diangkut mobil ikan
MARIS,BB – Dunia kesehatan Indonesia kembali tercoreng. Kali ini atas sikap ‘kikir’ petugas puskesmas yang menolak memimnjamkan mobil jenasah kepada warga yang membutuhkan.

Kejadian ini disampaikan oleh Muhammad Rusli Adriani Al Hidayah di akun Fb miliknya. “Yth Presiden Bapak Jokowi, tadi sekitar pukul 8.30 Wita, seorang warga Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kab Maros, bernama Denggang meninggal di Puskesmas Cenrana. Yang kami sayangkan Pak Presiden, karena pihak puskesmas tidak mau meminjamkan mobil ambulance-nya jadi terpaksa mayat orangtua kami menggunakan mobil pengangkut ikan. Duh, kakunya pejabat negeri ini.”

Loading...

Dalam status itu, Muhammad Rusli juga mengunggah foto jenazah Denggang, warga Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang meninggal di Puskesmas Cenrana. Beruntung, masih ada mobil pengangkut ikan yang bersedia membawa jenazah ke rumah duka. Foto ini langsung mengundang respon masyarakat Indonesia di sosial media utamanya di Facebook (FB).

Ia juga melaporkan hal itu secara terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo. Hanya beberapa jam setelah diunggah di FB, info tersebut menjadi viral. “Barusan kepala puskesmas ke rumah setelah diberi tahu stafnya bahwa kasus ini heboh di Facebook. Katanya, mobil ambulance ini bukan mobil mayat. Tapi, apapun alasan jelas-jelas itu tidak manusiawi. Ini soal kemanusiaan, masa mayat diangkut dengan mobil pengangkut ikan,” tulis Rusli komentar dari akun lainnya.

Loading...