Meme Lucu: Membakar Hutan dan Membakar Hakim

oleh

Heboh meme dengan topik membakar hutan terus marak si sosial media. Sebuah meme politik bertuliskan ‘Membakar Hutan Tidak Merusak Lingkungan’ mendapat balasan.

Kali ini meme tersebut disandingkan dengan meme bertuliskan “Membakar Hakim Tidak Merusak Sistem Peradilan Karena Masih Bisa Pilih Hakim Baru Lagi”. Itulah sebagian bunyi Meme yang laris manis di Facebook Senin 4 Januari 2016.

Loading...

Meme ini semakin heboh setelah, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, ikut meretweet meme bakar hakim di Twitter. Tak banyak tanggapan namun, Mahfud MD menilai meme tersebut bagus. Meme pada gambar pertama beredar setelah muncul kutipan Parlas Nababan, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang. “Bakar hutan itu tidak merusak lingkungan hidup karena masih bisa ditanami lagi,”kata Parlas Nababan.

Komentar itu pun langsung menjadi bulan-bulan netizen atau pengguna media sosial, yang tentu tidak setuju dengan pernyataan Parlas. Dengan citra buruk, nama Parlas pun seketika menjadi salah satu perbincangan utama masyarakat Indonesia.

Loading...