Tahun Ini, CEO FB Buktikan Buat Robot Pengasuh Anak

oleh

Jika tak ada aral menghambat, maka pendiri Facebook (FB) Mark Zuckerberg, mengabulkan mimpinya memiliki pengasuh anak dari robot. Ya, robot pengasuh ini akan membantu Mark dan istrinya memanjakan Max, nama anaknya.

Keinginan itu diiungkap Mark sebagai resolusi FB tahun 2016. Dikutip dari Mirror, Mark berkeinginan menciptakan kecerdasan sederhana yang dapat membantu pekerjaan di rumahnya. “Tantangan pribadi, untuk tahun ini, merancang sebuah robot yang dapat melakukan perawatan dasar pada anak dan tugas-tugas lain di sekitar rumah,” ungkap Zuckerberg.

Loading...

Untuk menjaga putrinya, Mark mengatakan, ia akan tahu keadaan putrinya tanpa harus berada di dekatnya. Kendati ia terhubung dengan robot tersebut. “Saya akan mengajarkannya, untuk membiarkan saya tahu jika ada sesuatu yang terjadi di kamar Max, di mana saya perlu memeriksa saat tidak bersamanya,” katanya.

Selain itu, Mark menyatakan akan mengajarkan pada robot tersebut untuk mengenali wajah teman-temannya. Ketika teman Zuckerberg bertamu, robot tersebut bisa membantu untuk membukakan pintu untuk mereka. Teknologi lainnya, dia berencana untuk mengendalikan segala sesuatu di rumahnya dengan kode suaranya sendiri, seperti menyetel musik, lampu, suhu, dan lainnya. (Foto by Mark Zuckenberg)

Loading...