Profil Budi Anduk, Meninggal Dunia 11 Januari 2016

oleh

JAKARTA,BB – Kabar duka menyelimuti dunia selebriti Indonesia, khususnya kalangan komedian. Pelawak Budi Anduk meninggal dunia Senin 11 Januari 2016 di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Budi Anduk adalah komedian yang kerap menghiasi siaran tv swasta. Budi Anduk sebelum meninggal dunia dirawat intensif di RS Harapan Kita. Saat terbaring Budi Anduk sempat didatangi beberapa pelawak dan artis. Sayang sejak beberapa hari terakhir pengunjung dilarang menemui Budi Anduk.

Loading...

Hingga akhirnya pada Senin Sore pukul sekira 14.30 WIB menghembuskan nafas terakhir. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” tulis Maman pada akun Twitter-nya, @maman1965.

Siapa Budi Anduk? berikut biodata dan Profil singkatnya.
Budi Anduk memiliki nama asli Budi Prihatin. Komedian berambut kribo ini lahir di Jakarta pada 8 Februari 1968. Ia terkenal dengan ciri khas tawanya “hahay”. Ia juga paling dikenal sebagai pelawak yang memanggil teman dengan kata ‘coy’.

Budi Anduk menyelesaikan kuliah S-1 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia pada 1991. Ia mengawali kariernya dalam industri hiburan sebagai figuran acara televisi Ngelaba (Patrio) pada 1996. Sedangkan jenjang karir popuer setelah berakting di program komedi situasi Tawa Sutra dan acara televisi Untung Ada Budi.

Budi juga pernah membintangi sejumlah film layar lebar. Sebut saja diantaranya Tiren: Mati Kemaren, Tulalit, Ku Tunggu Jandamu (2008), Pesantren & Rock n’ Roll (2011), dan ABG Jadi Manten (2014). Lalu, siapa Anduk di belakang namanya. Ternyata nama Anduk berasal dari kata Handuk. Budi kerap mengalungkan handuk di lehernya. Sehingga teman-teman mereka memberinya gelar Budi ‘Anduk’ yang kini melekat. Budi Anduk ternyata cepat keringatan sehingga harus memakai handuk setiap saat.

Selamat jalan Budi Anduk.. guyonanmu selalu dirindukan. Semoga amal ibadah diterima di sisiNya. Amin…..

Loading...