Sab. Agu 24th, 2019

Berita Bulukumba

Media Online Kabupaten Bulukumba Sulsel

Wajibkan PNS Shalat Berjamaah, Walikota Makassar Banjir Dukungan

1 min read

MAKASSAR,BB – Pemerintah Kota Makassar melalui Walikota Ramdhan Pomanto akan membuat surat edaran untuk mewajibkan PNS shalat berjamaah. Ternyata, rencana ini mendapat banyak dukungan warga maupan organisasi islam.

Di sosial media, netizen ramai menyetujui rencana Danny tersebut. Termasuk dari ormas MUhammadiyah. Menurut Wakil Ketua Muhammadiyah Makassar Said Abd Samad Lc, instruksi tersebut merupakan hal yang sangat bagus dan patut didukung. “Instruksi seperti ini yang dapat membuat Kota Makassar ini akan mengundang turunnya rahmat dari Allah. Saya terharu dengan adanya edaran seperti ini,” ujarnya. Sebelumnya akun Facebook Danny juga mengatakan hal itu melalui status.

“Untuk memberikan ruang rohani bagi aparatur Pemerintah Kota Makassar agar bisa menyelesaikan masalah seberat apapun, saya berencana mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh PNS muslim untuk melakukan shalat berjamaah di masjid Pemkot Makassar. Setiap Kepala SKPD yang beragama islam, juga wajib membawakan ceramah singkat,”tulisnya. “Imbauan ini juga bertujuan melatih PNS untuk lebih disiplin. Maka dari itu ke depannya akan kami perbaiki fasilitas masjid seperti menambah mesin penyejuk ruangan, akses jalan dari lantai dua kantor balai kota, dan fasilitas lain yang bisa membuat nyaman beribadah. Bagaimana pendapat kawan semua? Ayo bantu share Daeng!,”tambahnya.

BACA JUGA:   Air Mata Haru Sambut Jamaah Haji Kloter 1 dari Makassar dan Soppeng