Malapraktik Chiroprati: Jasad Allya Siska Utuh saat Makam Dibongkar

oleh

JAKARTA,BB – Jasad almarhumah Allya Siska Nadia (33) masih utuh saat makam dibongkar untuk otopsi. Keluarga juga mengatakan bahwa jasad Allya yang dikubur di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tidak menimbulkan bau menyengat.

“Kita di situ lihat. Kami terharu melihat jenazah utuh. Kain kafan utuh. Subhanallah,” kata salah seorang keluarga, Darwan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Januari 2016.

Loading...

Tim gabungan dari Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membongkar makam Allya di TPU Tanah Kusir sejak pukul 08.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk otopsi dalam kasus dugaan malapraktik klinik Chiropratic.

Allya Siska Nadia (33) meninggal dunia usai menjalani terapi di Chiropratic First, Pondok Indah Mall (PIM) 1, Jakarta Selatan. Korban ditangani oleh dokter bernama Dr Randall Cafferty yang merupakan dokter asing dari Amerika Serikat. Setelah membayar Rp17 juta, Allya menjalani terapi selama sehari dua kali. Pada 6 Agustus 2015 usai menjalani terapi, dia merasa nyeri tidak tertahan di bagian lehernya hingga bengkak di leher dan mual serta muntah-muntah.

Allya langsung dilarikan ke ICU Rumah Sakit Pondok Indah. Saat menjalani perawatan di RS Pondok Indah nyawa Allya tak tertolong pada 7 Agustus 2015.

Loading...