Samsung Android Berperan Tenggelamkan iOS Apple

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

CALIFORNIA,BB – Sistem operasi yang dikembangkan Google, Android, diperkirakan bakal menenggelamkan iOS milik Apple dalam waktu dekat dalam jumlah unduhan.

Popularitas Android ini tentunya tak lepas dari peran Samsung yang getol mengembangkan ponsel atau piranti lain dengan basis sistem operasi Android.

Secara umum piranti yang memakai Android berjumlah 900 juta di seluruh dunia sementara jumlah piranti iOS berada di kisaran 600 juta.

Dengan rata-rata saat ini, Android akan mengalahkan iOS pada Oktober mendatang.

Data juga menunjukkan pemilik iOS cenderung lebih aktif mengunduh aplikasi dibandingkan pemilik Android.

Analis di Asymco, Horace Dediu,  mengatakan rata-rata pemilik iOS mengunduh 83 app sementara pemilik Android mengunduh 53 app.

Namun, dengan jumlah piranti yang banyak menggunakan Android, maka dikalkulasikan juga melebihi unduhan aplikasi iOS.

BACA JUGA:   Ini aplikasi browser khusus untuk FB

“Jadi, dari jumlah keseluruhan app yang diunduh, Android akan menang karena jumlah piranti Android lebih banyak,” kata Dediu.

Sementara itu, Apple belum lama ini mengumumkan bahwa app yang diunduh dari App Store, toko aplikasi mereka, telah menembus 50 miliar.

Sistem operasi ini dipasang di iPhone, iPod Touch, dan iPad. Namun catatan harian Inggris, The Daily Telegraph, menunjukkan bahwa app yang diunduh para pengguna piranti dengan sistem operasi Android saat ini rata-rata 500 juta lebih banyak setiap bulannya.

Laporan: Cr12/Rival

  • Whatsapp