Foto & video detik-detik ledakan bom di Sarinah Thamrin Jakarta

oleh

JAKARTA,BB – Sebuah ledakan keras mengguncang ibukota Jakarta, Kamis siang 14 Januari 2015. Menurut warga, ledakan ini seperti bom yang membuat asap tebal keluar. Lihat juga video amatir detik-detik ledakan Sarinah di bawah.

“Takut, seperti bom meledak di sini (Jalan Thamrin). Ada asap tebal,”tulis Mukmin di akun Facebook. Belum diketahui penyebab ledakan yang membuat gaduh tersebut. Bahkan terdengan dua kali ledakan pada pukul 10:45 WIB dan 10:57 WIB.

Loading...

Foto by @info_jakarta
Foto by @info_jakarta

Sementara itu, situs ANTARA juga melaporkan kejadian ini. Terpantau dari Wisma ANTARA di Jalan Medan Merdeka Selatan, asap sempat membumbung tinggi dan ledakan terdengar sangat keras dan getarannya terasa cukup keras. Selang setelah ledakan pertama, orang-orang berlarian menjauh dari radius sekitar 500 meter ledakan. Hingga saat ini, Jalan Thamrin tampak lengang dan beberapa orang di hotel Sari Pan Pacific tampak berlarian keluar. Ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.53 WIB.

Pasca ledakan, foto by @info_Jakarta
Pasca ledakan, foto by @info_Jakarta

Ledakan terus terjadi dan menggemparkan warga. Ledakan kelima diduga bom bahkan terdengar hingga radius 2 km. Pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Kamis sekitar pukul 10.58 WIB. Sementara akun Twitter @info_jakarta merilis foto pasca ledakan. Tiga orang terlihat terkapar bersimbah darah dan diduga meninggal dunia. Sebelum bom meledak terdengar juga rentetan tembakan.
(Wandi/Antara NEWS/FB – Foto by Twitter @w_kumoro)

Video detik-detik bom Sarinah:
[tabgroup]
[tab title=”Video 1″]
https://www.youtube.com/watch?v=HmqOsXt65o8
[/tab]
[tab title=”Video 2″]

[/tab]
[/tabgroup]

Loading...