Humas Polri: 4 Pelaku Teror Jakarta Ditangkap, 3 Tertembak Mati

oleh

JAKARTA,BB – Polisi akhirnya mengamankan kondisi pasca ledakan dan teror di kawasan Sarinah Jakarta Pusat. Humas Mabes Polri lewat akun Facebook menyatakan situasi sudah terkendali.

Sebanyak empat pelaku berhasil dilumpuhkan aparat Polri dan TNI. Sedangkan 3 lainnya tertembak mati. “Saat ini situasi sudah terkendali, pelaku 7 orang, 3 tertembak mati dan 4 dilumpuhkan dan ditangkap,”tulis akun Humas Polri di Facebook, Kamis 14 Januari 2016. Humas Polri juga membantah kabar yang mengatakan bahwa pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap.

Loading...

“Seluruh jajaran Polri dan TNI tetap berjaga dan terkait info pelaku membawa motor dan bersenjata lengkap adalah hoax. Mari bersama peduli lingkungan sekitar, dan saling asuh satu dengan lainnya sehingga jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan Mitra humas, silahlan lapor le RT/RW dan pospol terdekat,”tulis Humas Polri di Facebook.

Sementara sebelum melumpuhkan pelaku, sempat terjadi ledakan ketujuh di Sarinah sekitar pukul 12.36 WIB atau berselang satu jam setelah ledakan terakhir dari enam ledakan bom mengguncang kawasan pusat perbelanjaan dan perkantoran di Jakarta ini terjadi.

Sementara itu kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombespol M Iqbal menyatakan korban tewas sebanyak tujuh orang. Empat pelaku tewas, 1 anggota polisi dan dua warga sipil yang diduga warga asing.

Loading...