Berita bom Jakarta: Pengamat Asing Puji Polri Respon Cepat

oleh

JAKARTA,BB – Respon cepat yang dilakukan Polri dalam menangani teror Sarinah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Meski meninggalkan duka bagi korban meninggal dunia baik warga sipil maupun anggota polisi namun pujian berdatangan.

Tak terkecuali datang dari pengamat dan analis Terorisme Roberth ‎Baer asal Amerika Serikat dalam suatu wawancara dengan media elektornik Luar Negeri. Menurutnya polisi Indonesia bekerja secara cepat dan profesional. “Indonesian Police where professional and cappable…”,kata Rober Baer saat diwawancari seperti dilansir dari Tribrata News, Kamis 14 Januari 2016.

Loading...

Seperti diketahui, teror Sarinah terjadi di Pospol Sarinah Thamrin Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2016). Enam pelaku membawa rangsel yang diduga berisi bom rakitan. Satu diantaranya meledakkan diri saat digelandang ke Pos polisi di perempatan Sarinah.

Sedangkan pelaku lainnya sempat baku tembak dengan aparat. Empat lainnya bersembunyi hingga barhasil dilumpuhkan. Tiga orang warga sipil dikabarkan tewas, satu diantaranya anggota. Sedangkan 3 pelaku teror lainnya ditembak mati.

Loading...