PrayForJakarta Tren di Twitter, TV One Heboh di FB Gara-gara…

oleh

JAKARTA,BB – Berita Bom Jakarta begitu cepat ‘menular’ ke penjuru dunia, Kamis 14 Januari 2015. Ledakan di Sarinah menjadi berita dunia dan sedang diperbincangkan netizen.

Hingga doa dan duka dengan hashtag #PrayForJakarta terus menjadi trending topic worldwide (dunia). Pengguna sosial media utamanya di Twitter dan Facebook ramai membagikan tagar tersebut. ‘Pray For Indonesia, semoga cepat di atasi oleh aparat,”tulis akun Wardi di Facebook. “TVOne masih saja tidak akurat,”tambah Risnawati di FB, Kamis 14 Januari 2016.

Loading...

Di tengah pemberitaan bom Sarinah Jakarta, muncul kabar bahwa sejumlah lokasi juga diguncang ledakan. Stasiun TV One juga sempat memberitakan hal ini. Namun, sayang ledakan di daerah Slipi, Kuningan, dan Cikini tidak benar. Hal ini membuat netizen ramai membully TVOne. Apalagi setelah media internasional seperti The Guardian mengutip dari AP (Associated Pers), dan AP mengutip dari TVOne.

Pihak Mabes Polri akhirnya merilis bahwa info tersebut tidak benar alias hoax. Meurut akun Divisi Humas Mabes Polri, @DivHumansPolri, ledakan hanya terjadi di Sarinah.

Loading...