Profil dan Biodata Alan Rickman

oleh

LONDON,BB – Anda penggemar Harry Potter?. Pemeran Profesor Snape, Alan Rickman, dikabarkan meninggal dunia. Demikian diberitakan BBC News, Kamis 14 Januari 2016.

Alan meninggal dunia pada di usia 69 tahun setelah lama berjuang melawan kanker. Alan Rickman aktor Inggris yang sangat disegani di dunia perfilman dan teater. Peran pertama yang melambungkan namanya adalah sebagai penjahat di film Die Hard bernama Hans Gruber.

Loading...

Selain itu, Alan Rickman menjadi sangat terkenal berkat karakter yang ia perankan dalam film Harry Potter, yakni Professor Snape. Berbagai peran yang juga pernah ia mainkan adalah Sheriff of Nottingham dalam film Robin Hood: Prince of Thieves, Jamie dalam Truly, Madly, Deeply. Sementara film yang akan tayang dan dibintangi oleh Alan adalah Alice Through the Looking Glass, sekuel dari film garapan Tim Burton bertajuk Alice in Wonderland dan Eye In The Sky yang mempertemukan Alan dengan lawan main Helen Mirren serta Aaron Paul.

Profil dan biodata:
Alan Sidney Patrick Rickman (lahir 21 Februari 1946 – meninggal 14 Januari 2016 pada umur 69 tahun) adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris. Rickman adalah anggota dari Royal Shakespeare Company. Peran besar pertamanya adalah sebagai Vicomte de Valmont dalam drama Les Liaisons Dangereuses pada tahun 1985, yang membuatnya menerima nominasi Tony Award. Rickman dikenal secara luas melalui peran-perannya sebagai Hans Gruber dalam Die Hard dan Severus Snape dalam seri film Harry Potter.

Peran terkenal Rickman lainnya termasuk Sheriff of Nottingham dalam Robin Hood: Prince of Thieves, Jamie dalam Truly, Madly, Deeply, Colonel Brandon dalam Sense and Sensibility, Harry dalam Love Actually, dan P. L. O’Hara dalam An Awfully Big Adventure. Baru-baru ini, ia memerankan Judge Turpin dalam film musikal Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street. Pada 1995, ia dianugerahi Golden Globe, Emmy Award dan Screen Actors Guild Award atas perannya sebagai Rasputin dalam film Rasputin: Dark Servant of Destiny.

Rickman telah memenangkan satu BAFTA Award, satu Golden Globe Award, satu Emmy Award dan satu Screen Actors Guild Award. Ia wafat tanggal 14 Januari 2016 di London, pada usia 69 tahun. (BBC/Wikipedia)

Loading...