Langit Bulukumba Gelap Warga Panik

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Gumpalan awan hitam tiba-tiba menghiasi langit Kota Bulukumba, Kamis 31 januari 2013 sekira pukul 14.00 Wita. Tak berselang hujan pun mengguyur di sebagian wilayah Kota Bulukumba.

Tampak jelas awan hitam di langit bergerak cepat dari arah selatan menuju Utara. Namun kejadian ini hanya berlangsung sekejap sehingga membuat sejumlah warga panik dan kelabakan akibat cuaca tak menentu ini.

“Saya kaget tadi panas sekali baru langsung gelap dan tiba-tiba hujan kerasmi,”ujar Asriati Warga BTN 1 Kota Bulukumba.

Cuaca tak menentu memang kerap melanda kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan akhir-akhir ini. Pada pagi hingga siang cuaca sangat cerah, namun menjelang sore mendung sudah menyelimuti langit Bulukumba.

BACA JUGA:   Peringatan BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim di Kepulauan Riau, Jatim dan Bali

Badan Meteorologi dan Geofisika Makassar beberapa waktu lalu mengatakan bahwa bulan Februari baru memasuki awal musim hujan untuk wilayah kabupaten Bulukumba sekitarnya. Warga diharapkan tetap waspada terhadap cuaca buruk berupa hujan deras dan angin kencang yang mengganggu aktifitas sehari-hari. Ingat selalu membawa payung dan pelindung lainnya sebelum keluar rumah. Hindari tempat berteduh di bawah pohon besar yang sudah tua.

Laporan: TIM Redaksi