Laman fb Presiden Jokowi masuk 4 besar pemimpin disukai

oleh

JAKARTA,BB – Akun Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar 5 besar pemimpin paling disukai di sosial Facebook (FB). Posisi pertama ditenggeri Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Berdasarkan studi yang dilakukan Burson-Marsteller, Obama mendapat sedikitnya 46 juta like pada laman kampanye resminya di Facebook. Akun Obama dikelola tim administrasi Gedung Putih, yang pesan-pesannya terkadang diunggah sendiri oleh Obama.

Loading...

Posisi kedua ditempati Perdana Menteri India Narendra Modii dengan 31 juta like pada akun pribadinya dan 10,1 juta like pada laman institusionalnya sebagai perdana menteri. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di posisi ketiga dengan 7,9 juta like

Laman resmi Jokowi pada media sosial FB menduduki posisi keempat dengan 6 juta like. “Ukuran negara jelas merupakan faktor penentu terkait besarnya audiens (untuk para pemimpin dunia ini). Namun, Facebook telah dikenal amat luas pula di negara-negara Asia lainnya dan menjadi platform pilihan bagi para pemimpin Asia,” ujar Burson-Marsteller dalam keterangan resmi, Selasa (19/1/2016).

Loading...