Kebakaran Bantaeng: Satu Petugas Pemadam dilarikan ke Rumah Sakit

oleh

BANATENG,BB – Satu petugas pemadam dilarikan ke RSUD Anwar Makkatutu saat berusaha memadamkan api di Maricayya Bantaeng, Rabu malam 20 Januari 2016. Petugas yang belum diketahui namanya itu tiba-tiba sesak akibat gumpalan asap.

Kebakaran di Bantaeng menghanguskan 10 rumah. Tak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Sementara peneyebab kebakaran belum diketahui pasti. Sebelumnya diberitakan api diduga berawal dari pembakaran lilin oleh salah satu warga bernama NAHA saat pemadaman listrik.

Loading...

Menurut salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar, Nasir, asal api pertama kali diketahui dari rumah warga bernama NAHA. NASIR mengaku hanya sempat menyelamatkan dokumen penting dalam tas, sementara harta benda lainnya ludes karena kobaran api yang membesar dengan cepat sudah mengepung perkampungan warga.

“Kobaran api sangat cepat melalap semua rumah warga. Saya hanya sempat mengambil tas berisi dokumen penting ini. Barang-barang lainnya tidak sempat lagi diselamatkan,” kata NASIR sambil menunjukkan tas yang dipegangnya.

Kebakaran baru bisa diatasi sekitar setengah jam berikutnya, setelah petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bantaeng dengan dibantu warga bahu-membahu memadamkan api. (lapiran Ferdi)

Loading...