Biografi Lola Flores, penari dan penyanyi cantik Spanyol di Google Doodle

oleh

Ini dia biografi dan pofil Lola Flores, penyanyi dan penari cantik Spanyol yang menjadi Google Doodle Kamis 21 Januari 2016. Lola Flires memiliki nama lengkap María Dolores “Lola” Flores Ruiz lahir 21 Januari 1923 – 16 Mei 1995. Siapa sebenarnya Lola Flores, berikut penjelasannya.

Lola Flires merupakan seorang penyanyi, penari, dan aktris Spanyol yang terkenal. Lola Flores saat ini menjadi topik tren karena hari lahirnya dimeriahkan Google. Dia keturunan dari Jerez de la Frontera, Cádiz (Andalucía, Spanyol) adalah sebuah ikon dari cerita rakyat Andalusia dan Gypsy Spanyol budaya, diakui di seluruh Spanyol maupun internasional.

Loading...

Tepat pada hari ulang tahun Lola ke-93, Flores muncul sebagai figur cantik dengan busana serba merah yang membalut tubuhnya di laman utama Google. Ia memiliki latar belakang keluarga yang mendukung. Ibu Lola Flores adalah seorang penjahit, sedangkan sang Ayah memiliki usaha bar. Sejak kecil, bakat menari dan menyanyi Lola sudah tampak. Demi mendukung talenta sang putri, keluarga Lola pindah ke Madid untuk menyekolahkannya di bawah pengawasan seorang komposer terkenal kala itu, Quiroga.

Berbicara soal kehidupan Lola selalu terkait dengan kultur gipsi. Meski tak sepenuhnya berasal dari keturunan kaum nomaden yang dipercaya berasal dari Asia Selatan itu, namun figur Lola hampir selalu lekat dengan gipsi. Lola bahkan menikah dengan salah seorang laki-laki dari kaum yang sekarang bisa ditemukan di Amerika Utara itu dan banyak memerankan perempuan gipsi di sederet film.

Lola Flores dikabarkan meninggal karena kanker payudara pada tahun 1995 pada usia 72, dan dimakamkan di Cementerio de la Almudena di Madrid. Tak lama setelah kematiannya, anaknya Antonio Flores, bunuh diri karena overdosis.

Sumber wikipedia.

Loading...