“Tiga Gadis” adalah Karya Fenomenal Amrita Sher-Gil

oleh

JAKARTA,BB – Apakah anda mengunjungi halaman utama Google hari ini, 30 Januari 2016?. Jika Iya maka tentu mendapatkan gambar lukisan tiga gadis diantara huruf Google. Ini adalah salah satu karya lukis fenomenal Amrita Sher-Gil.

Lukisan tiga gadis itu merupakan salah satu karya ternama dari Amrita Sher-Gil, seorang pelukis cantik asal India. Ia sudah membukukan ratusan lukisan penting. Bahkan lukisannya dijual dengan harga fantastis di India. Hari ini Google merayakan kelahiran Amrita Sher-Gil yang ke-103 tahun.

Loading...

“Amrita Sher-Gil” hanyalah satu dari banyak lukisan Amrita Sher-Gil. Lukisan lain yang cukup populer seperti Bride’s Toilet dan Tribal Women. Amrita Sher-Gil lahir 30 Januari 1913 dan meninggal dunia 5 Desember 1941. Amrita Sher-Gil sebenarnya adalah keturunan India dan Yahudi Hungaria.

Amrita Sher-Gil pelukis cantik India, Foto NME
Amrita Sher-Gil pelukis cantik India, Foto NME

Amrita Sher-Gil merupakan pelukis wanita penting dari abad ke-20 India. Bahkan ia disebut pelukis wanita ‘paling mahal’ dari India. Bahkan di Negara India, Amrita Sher-Gil dijuluki Treasures Seni Nasional. Sebagian besar hasil karnya lukisnya ditempatkan di Galeri Nasional Seni Modern di New Delhi.
Loading...