Bertebaran di FB, Gambar Ucapan Tahun Baru Imlek 2016 Gong Xi Fa Cai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Selamat Tahun Baru Imlek tahun 2567, 2016 Masehi. Tepat hari ini masyarakat Tionghoa diseantero dunia merayakan tahun baru imlek 2016 ini.

Kini heboh di sosial media ucapan dan gambar yang dibagikan pengguna bertema Tahun Baru Imlek. Ucapan Gong Xi Fa Cai pun menjadi status populer hari ini Senin 8 Februari 2016. Di bawah ini kami rangkumkan gambar Imlek yang banyak beredar di sosial media.

Bacaan Lainnya

Penanggalan Tahun Baru Tionghoa (China) atau Imlek segera memasuki tahun 2567 hari Senin besok tanggal 8 Februari 2016. Tahun 2567 ini berjalan hingga 27 Januari 2017. Shio yang berlaku untuk tahun Imlek 2567 pada perhitungan astrologi China adalah Monyet dengan unsur api. Nah, pergantian momen ini banyak digunakan dalam peramalan. Tentunya memprediksi nasib dan peruntungan di masa depan dengan Shio.

BACA JUGA:   Google Meriahkan Tahun Baru Imlek 2017 (Lunar New Year)

Sifat alami dari Monyet itu sendiri menjadi lambang, pengaruh atas orang yang mempercayai dan meyakininya. Kelincahannya, membuat masing-masing individu mengalami perkembangan yang cenderung fluktuatif dan terjadi relatif cepat, secara fisik maupun mental.

Nah, Tahun 2016 merupakan Tahun Monyet Api dan unsur elemen Api ini banyak sekali menyimpan misteri. Api dijadikan simbol energi yang besar dan kuat bagi orang-orang ber-Shio Monyet. Mereka akan berusaha untuk jadi pemenang dan berkeinginan agar prestasi mereka selalu diakui.

Tahun 2016 berujung pada tahun bahwa apa pun bisa terjadi. Jika Anda ingin selamat dan sukses dalam hidup, maka sebaiknya Anda menghindari kegiatan kelompok yang bersifat memprofokasi sesuatu, ikut dalam pergolakan: politik, revolusi ataupun diskriminatif. Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih teman atau kelompok/komunitas.

2016 adalah waktunya untuk kelompok bisnis yang dianggap beresiko, dimana benih-benih kesuksesan yang tidak direncanakan akan tercapai. Jalankan semua ide dan penemuan Anda, tanpa harus melihat lagi ke masa lalu.

BACA JUGA:   Tahun 2014, Shio Kuda dalam Awan

Orang-Orang Terkenal ber-Shio Monyet:
Sutan Takdir Alisyahbana, Aline Tumbuan, Amien Rais, Angel Lelga, Manohara Odelia Pinot, Marcella Zalianty, Rachel Maryam Sayidina, Roy Suryo, Sophan Sophiaan, Sutiyoso, Ussy Sulistiawaty, wulan guritno, Hartarto Sastrosoenarto, Christine Hakim, K.H. Hasan Bisri, Umar Khayam, L.B. Moerdani, Liem Swie King, Nani Wijaya, Sarlito Wirawan Sarwono.

Sekilas Tahun Baru Imlek:
Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五冥 元宵节 di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti “malam pergantian tahun”.

Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api. Meskipun penanggalan Imlek secara tradisional tidak menggunakan nomor tahun malar, penanggalan Tionghoa di luar Tiongkok seringkali dinomori dari pemerintahan Huangdi. Setidaknya sekarang ada tiga tahun berangka 1 yang digunakan oleh berbagai ahli, sehingga pada tahun 2009 masehi “Tahun Tionghoa” dapat jadi tahun 4707, 4706, atau 4646.

BACA JUGA:   Ucapan Imlek 2014 dan Artinya

Dirayakan di daerah dengan populasi suku Tionghoa, Tahun Baru Imlek dianggap sebagai hari libur besar untuk orang Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tetangga geografis Tiongkok, serta budaya yang dengannya orang Tionghoa berinteraksi meluas. Ini termasuk Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, Vietnam, dan Jepang (sebelum 1873). Di Daratan Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan negara-negara lain atau daerah dengan populasi suku Han yang signifikan, Tahun Baru Imlek juga dirayakan, dan pada berbagai derajat, telah menjadi bagian dari budaya tradisional dari negara-negara tersebut.