Alhamdulillah, Pemkab Sinjai Gratiskan Biaya Pasien DBD

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SINJAI,BB – Tak ada alasan lagi tak memeriksakan anggota keluarga jika demam tinggi atau tanda-tanda terjangkit penyakit demam berdarah. Kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai memberikan layanan dan pengobatan gratis bagi semua pasien Demam Berdarah Dengue (DBD).

Seluruh Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan digratiskan oleh pihak pemerintah setempat saat ini. Di Kabupaten Sinjai saat ini sudah ada 99 orang terduga penderita DBD. Satu diantaranya meninggal dunia, tujuh positif sejak 1 Januari hingga 12 Februari 2016.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   RS Rujukan COVID-19 Kebanjiran di Sinjai

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Pananganan Penyakit Dinas Kesehatan Sinjai, Kaherani menjelaskan bahwa sesuai dengan surat edaran bupati Sinjai sejak ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) seluruh penderita DBD di Sinjai sudah digeratiskan pengobatannya.

” Jadi sejak ditetapkan sebagai KLB bagi penderita DBD maka seluruh penderita khusus kelas perawatan III digeratiskan,” kata Kaherani, Jumat (12/2/2016). Di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai sejak sepekan terakhir ini membeludak penderita DBD. Umumnya yang terkena penyakit adalah warga usia balita dan remaja.

Zakaria Ridwan – Media Center
Foto: Abidin

Pos terkait