Pendemo: Perusakan RSUD Diluar Kontrol

oleh -

BULUKUMBA,BB – Aksi demonstrasi mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar di RSUD Sultan Daeng Radja menurut salah seorang pendome, Arifin Akbar, diluar kontrol. Sehingga dirinya langsung mengambil alih unjuk rasa yang memecahkan pintu masuk RSUD Bulukumba Sabtu siang 13 Februari 2016.

Arifin Akbar kepada BeritaBulukumba.COM mengaku insiden tersebut terjadi tiba-tiba. Mereka datang ke RSUD untuk menyuarakan aspirasi terhadap pasien rumah sakit. Apalagi setelah rekannya mendapat pelayanan tidak layak dari perawat. “Soal kerusakan itu diluar kendali pribadi. Kami hanya datang untuk menyalurkan aspirasi pasien. Terutama teman kami yang pernah dirawat namun tidak dikasi makan. Malah disuruh ambil sendiri oleh perawat,”kata Arifin.

Selain itu ia juga mengeluhkan jadwal dokter yang tidak tepat memeriksa pasien. “Dokter saja datang periksa tidak terjadwal,”katanya. Terkait perusakan oleh rekannya, ia akan melakukan komunikasi dengan aparat. “Soal perusakan secara pribadi saya minta maaf. Segera dikomunikasikan dengan aparat,”ungkapnya.

Loading...

Menurutnya aksi demo tersebut diikuti mahasiswa FKM UIT Makassar. Sebagian adalah dari Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) di Makassar. (Foto by Facebook/Njet)