Yulinar Arief Siapkan Traditional Costume Bertema Pinisi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Yulinar Pratiwi Arief, finalis Puteri Indonesia 2016 asal Sulawesi Selatan telah menjalani masa karantina di Jakarta selama beberapa hari ke depan. Puteri Sulsel ini bakalan mengenakan salah satu busana bermotif kapal phinisi Bulukumba dalam lomba kategori traditional costume.

Tentu jika menang, Puteri Indonesia 2016 asal Sulawesi Selatan tersebut bakal mengharumkan 3 Kabupaten-Kota di Sulawesi Selatan. Lomba khusus traditional costume diadakan dua hari sebelum malam puncak. Pemilihan traditional costume akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2016.

Tak cuma membawa nama Makassar, Yulinar juga membawa nama Pinrang sebagai daerah perancang busananya dan Bulukumba sebagai ikon perahu Pinisinya. “Busana Kapal Phinisi masuk dalam kategori tradisional costume dan akan dilombakan pada tanggal 17 februari 2016, Kapal phinisi sengaja kami angkat karena ini merupakan kekayaan khas Bugis-Makassar asal desa Bira Kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba, supaya bisa dikenal dikanca nasional dan manca negara” ungkap Yusuf.

Makassar sendiri adalah kota tempat tinggal Yulinar Puteri Indonesia 2016 asal Sulsel dan Pinrang merupakan kota kelahiran Yusuf sang fashion desainer. Dalam lomba puteri Indonesia 2016 tersebut, dia telah menyediakan paling sedikitnya 6 busana yang akan digunakan selama masa karantina yang terdiri dari 3 coctail dengan bahan khas Sulsel sutera sengkang, 1 gown long dress merah, 1 gown long dress khas sulsel sutera sengkang & traditional costume kapal phinisi.

BACA JUGA:   Elvira Devinamira, Pemenang Puteri Indonesia 2014 (Profil)

“Dalam menyelesaikan 6 busana tersebut, saya harus bekerja ekstra selama 3 bulan lebih tanpa mengenal waktu dan bahkan harus begadang sampai pagi, demi untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan. Saya memang memiliki cita-cita busana-busana hasil desain saya bisa go international” tambahnya.

Saat dikonfirmasi mengenai biaya yang telah dia keluarkan untuk menyelesaikan 6 busana tersebut, dia enggan menyebutkan nominalnya, cuman dia menyampaikan kalau dana tabungan yang selama ini dia simpang-simpang juga sudah habis.

“Yang jelas harapan saya dan kita semua pastinya, semoga Yulinar jadi finalis Puteri Indonesia 2016 yang akan digelar pada tanggal 19/2/2016 secara live di Indosiar sehingga bisa mengangkat nama Sulawesi Selatan”,tutupnya.

Laporan: Sulaiman Mamma