Selamat, Busana Pinisi Juara Traditional Costume 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Busana pinisi yang diperagakan finalis Puteri Indonesia asal Sulsel, Yulinar Pratiwi Arif, dinobatkan sebagai juara kostum tradisional terbaik tahun 2016. Yulinar Arif mengalahkan nominasi lain dari beberapa kostum daerah seperti dari Sumatra Selatan dan puteri Indonesia Kalimantan Barat.

Yulinar Pratiwi Arief menggunakan busana kapal phinisi khas Bulukumba. Busana ini adalah karya sang desaigner Yusuf dan sang koreografer Elva. Traditional costume Sulsel sebelumnya diberitakan mendapat sanjungan dewan juri. “Saya orang yang merasa paling bangga diberi kesempatan memakai busana phinisi inii. Meskipun bebannya lumayan berat namun saya tidak peduli yang terpenting bagaimana Sulawesi Selatan bisa dipuji dan diperhitungkan dikanca nasional bahkan international dengan kehadiran kami semua”, terang Yulinar, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Daftar Finalis Puteri Indonesia 2016, Jadwal Live 19/02 di Indosiar

Pada malam penganugerahan Puteri Indonesia, Yulinar Arif gaga ke 10 besar. Namun, dengan memenangkan kostum tradisional membuat bangga warga Sulsel. Khususnya warga Makassar kota asal, Kabupaten Pinrang daerah asal designer dan Kabupaten Bulukumba, ikon perahu Pinisi. Adapun puteri atribut lain diberikan kepada Kornelia Meilinda Betsyeba Kalbar, sebagai puteri berbakat. Berikut pemenang puteri atribut:

Puteri Atribut 2016:
– Traditional Costum: Yulinar Pratiwi Arif – Sulsel
– Puteri Berbakat: Kornelia Meilinda Betsyeba – Kalbar
– Puteri Inteligencia:
a Kornelia Meilinda Betsyeba – Kalimantan Barat
b Felicia Hwang – Lampung
c Niken Ayu Lativani Wahyudi – DKI Jakarta
– Puteri Kepulauan
a Khairunnisa Zakaria – Aceh
b Badzlina Sukmawati – Jawa Timur
b Kornelia Meilinda Betsyeba – Kalimantan Barat
c Yulinar Pratiwi Arif – Sulawesi Selatan
d Gloria Angelica R Gah – NTT
e Jean Trifena Patty – Maluku