GTS Resmi Gelar Indonesia Soccer Championsip (ISC) 15 April 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Kabar baik bagi pecinta bola di Indonesia. Indonesia Soccer Championsip (ISC) resmi akan akan bergulir pada 15 April 2016 mendatang. Ajang ini akan dioperatori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang akan diikuti 18 klub ISL dan 59 Divisi Utama.

Kepastian ini usai GTS melakukan pertemuan dengan seluruh klub ISL dan Divisi Utama pada Jumat (26/2) di Hotel Parklane, Jakarta. Untuk ISC A yang diikuti tim ISL akan kick off 15 April 2016, lalu ISC B diikuti Divisi Utama bakal dimulai tanggal 23 April 2016.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Kandang PSM Tetap di Stadion Andi Mattalatta

“Hari ini kita mendeklarasikan kepada klub, ISC adalah Indonesia Soccer Championship. Dengan pertimbangan ini memberi spirit baru kepada kompetisi yang kita buat,” kata Direktur Utama GTS, Joko Driyono kepada wartawan, Jumat (26/2) sore.

Seperti diketahui sebelum berubah nama menjadi Indonesia Soccer Championship, ISC bernama Indonesia Super Competition. “Untuk formatnya di ISC A dalah dengan sistem kompetisi penuh seperti ISL. Kalau ISC B bakal dibagi 8 grup yang kemudian ad 16 besar, delapan besar, semi final dan final,” beber Joko.

Joko membeberkan bahwa ISC tidak ada format promosi dan degradasi selama kondisi persepak bolaan masih seperti sekarang ini. Namun regulasi mungkin bisa diubah seandainya kondisi sepak bola berubah sepenuhnya sebelum kick-off kompetisi dilakukan.

BACA JUGA:   Jadwal, hasil & klasemen SCM Cup 2015 (live SCTV-Indosiar)

”Untuk sementara tidak ada sistem promosi degradasi. Namun bila situasi sepak bola berubah sebelum kick off dilakukan, masih dimungkinkan adanya perubahan regulasi,” tegas Joko. (ligaindonesia.co.id)